sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kemkominfo Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta 45 Detik di Hari Pahlawan

Kemkominfo Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta 45 Detik di Hari Pahlawan



Jakarta – Untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk secara serentak mengheningkan cipta di daerah masing-masing.
Hari Pahlawan, 10 November, mengheningkan cipta
“Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, mari kita mengheningkan cipta selama 45 detik secara serentak pada 10 November 2015 pukul 08.15 waktu setempat,” demikian ajakan dari Kemkominfo, yang disebarluaskan melalui pesan singkat, Senin (9/11/2015).

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, telah memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir menjadi inspektur upacara bendera dalam acara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Surabaya, Selasa (10/11/2015) besok.

Soekarwo menjelaskan bahwa upacara peringatan tersebut akan digelar di Tugu Pahlawan. Di lokasi inilah terjadi perang perjuangan pada 10 November 1945 yang mengilhami peringatan Hari Pahlawan tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)