sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Di Yamaha Movistar, Gaji Rossi Ternyata Jauh Lebih Tinggi Dibanding Lorenzo

Di Yamaha Movistar, Gaji Rossi Ternyata Jauh Lebih Tinggi Dibanding Lorenzo



Valencia – Gelaran MotoGP musim 2015 baru saja menutup serinya di seri Valencia. Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha sukses merebut gelar juara dunia untuk ke-3 kalinya.

Di Yamaha Movistar, Gaji Rossi Ternyata Jauh Lebih Tinggi Dibanding Lorenzo

Sayang gelar tersebut diiringi oleh berbagai hal yang berbau kontroversi. Gelar yang diinginkan banyak pihak untuk jatuh ke tangan pebalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi, tersebut bagaimanapun juga kini resmi berada di tangan Lorenzo.

Bicara mengenai perbandingan Rossi dan Lorenzo, mari kita bandingkan gaji yang diterima keduanya dari Movistar Yamaha.

Usut punya usut, gaji yang diterima Rossi ternyata lebih besar dari Lorenzo.

Di tahun 2015 ini, Rossi mendapatkan bayaran dari Yamaha sebesar USD 12 juta atau setara dengan Rp 163 miliar. Angka ini belum termasuk kontrak iklan senilai USD 10 juta atau setara Rp 136 miliuar. Pemasukan ini pun membuat Rossi menjadi pebalap dengan bayaran terbesar versi majalah Forbes.


Baca juga:

Kejuaraan Dunia Wushu di Indonesia Akan Dihadiri Oleh Jet Lee

Sementara Lorenzo “hanya” mendapatkan bayaran sebesar USD 7,2 juta atau setara Rp 98,3 miliar dengan kontrak sponsorship sebesar USD 2 juta atau setara Rp 27,3 miliar per tahunnya.

Perbedaannya sangat jauh ya. (Yayan – sisidunia.com)