Home » News » Bukan UFO, Benda Terbang di LA Hanyalah Rudal dari Kapal Perang USS Kentucky

Bukan UFO, Benda Terbang di LA Hanyalah Rudal dari Kapal Perang USS Kentucky



Los Angeles – Program uji coba rudal lepas pantai di wilayah California, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (8/11/2015) malam waktu WIB telah memicu kehebohan di media sosial. Pasalnya, netizen mengira bahwa benda langit yang bergerak cepat dan menyala di atas langit malam itu adalah sebuah UFO.
Bukan UFO, Benda Terbang di LA Hanyalah Rudal dari Kapal Perang USS Kentucky
Tagar #Navy, #comet, dan #UFO pun menjadi ramai di media sosial Twitter. Hal ini terjadi setelah pengguna media sosial tersebut banyak yang mengunggah atau me-retweet foto dan video benda bercahaya di langit tersebut.

“Ada UFO di Los Angeles. Saya senang. Saya sudah siap,” tulis Shane Dawson, salah seorang “selebriti YouTube”, melalui akun Twitter pribadi-nya.

“UFO di Los Angeles. Ini bukan komet. Anak saya melihat UFO di Hollywood,” tulis netizen lainnya yang bernama Anie Jacobson.

Sebagaimana dilansir dari CBC (7/11/2015), cahaya terang tersebut bisa disaksikan warga di Kota Nevada dan Arizona. Akibat kemunculan cahaya misterius tersebut, pemerintah setempat banyak menerima pengaduan dari masyarakat.

Namun, setelah isu ini semakin berkembang secara liar, pemerintah pun hadir dengan pengumuman bahwa cahaya tersebut merupakan rudal yang ditembakkan oleh Angkatan Laut AS dalam rangka uji coba senjata mereka.

Adapun rudal yang diujikan adalah rudal jenis Trident II, dan ditembakkan dari kapal perang USS Kentucky.

“Uji coba itu diadakan seperti yang dijadwalkan sebelumnya,” terang Komandan Angkatan Laut AS, Ryan Perry. (Deni Suroyo – sisidunia.com)