Home » Gaya Hidup » Ternyata Ada Pesan yang Dibawa Oleh Kucing Saat Mendekati Anda Ketika Sedang Makan

Ternyata Ada Pesan yang Dibawa Oleh Kucing Saat Mendekati Anda Ketika Sedang Makan



Jakarta – Ketika makan di warteg, anda mungkin pernah diekati oleh seekor kucing. Kucing tersebut kemudian mengeong untuk meminta anda membagi sedikit makanan kepadanya.
Ternyata Ada Pesan yang Dibawa Oleh Kucing Saat Mendekati Anda Ketika Sedang Makan
Tentunya secara garis besar akan ada dua macam reaksi ketika seseorang mengalami kejadian ini. Yang pertama, mengusir kucing tersebut, sementara yang kedua, memberikan sebagian lauk anda kepadanya.


Baca juga

Indonesia Diecast Expo 2015 Hadirkan Balap Mobil-mobilan Berhadiah Motor

Irina Shayk Hanya Gunakan Es Batu Untuk Merawat Kulit Mulusnya

Meski ini merupakan kejadian yang cukup biasa dan pernah dialami oleh semua orang, ternyata ada pesan atau makna tersendiri dibalik kedatangan kucing yang meminta makanan kepada anda tersebut. Apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Hakikat memberi

Kedatangan kucing kepada orang yang sedang makan adalah untuk mengingatkan manusia akan hakikat memberi. Karena, rezeki yang kita dapatkan itu pada dasarnya tidak sepenuhnya milik kita. Ada orang, dan makhluk, lain yang juga memiliki hak atas sebagian dari harta kita.

2. Memberi dengan ikhlas

Memberi makanan kepada makhluk lain yang membutuhkan merupakan tindakan yang mulia di mata Tuhan. Namun demikian, tindakan itu harus dilakukan dengan ikhlas, tidak terpaksa, dan tanpa mengharapkan timbal balik.

3. Menolak rezeki

Kedatangan kucing ini juga bisa berarti negatif, bila anda menyikapinya dengan sinis atau bahkan jahat. Jika kita tidak mau berbagi dengan si kucing, meski hanya secuil, dengan hati yang ikhlas, maka sebenarnya kita telah menolak rezeki dan kebaikan lainnya yang menanti di depan mata.

(Deni suroyo – sisidunia.com)