sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Proyek Google Loon Memberikan Dampak Positif Bagi Bisnis Properti Di Indonesia

Proyek Google Loon Memberikan Dampak Positif Bagi Bisnis Properti Di Indonesia



Jakarta – Di era digital ini, hanya satu dari tiga orang Indonesia yang memiliki akses ke sebuah kemewahan bernama internet. Namun hal tersebut akan berubah dalam waktu dekat.

Proyek Google Loon Memberikan Dampak Positif Bagi Bisnis Properti Di Indonesia

Proyek Google Loon merupakan jawaban dari keterbatasan internet di 17.500 pulau di negara ini. Proyek hasil kerjasama antara Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Google tersebut bertujuan untuk memberikan jangkauan online kepada dua pertiga penduduk Indonesia yang belum tersentuh internet.

Lantas apa dampak yang dapat diberikan Google Loon terhadap perkembangan bisnis properti di Indonesia?

Steven Ghoos selaku Managing Director Lamudi Indonesia menyambut gembira proyek Google Loon.

“Penetrasi internet yang meningkat akan menjadi perangsang utama bagi sektor real estate dan seluruh perekonomian negara. Di daerah pedesaan Indonesia, khususnya pulau-pulau kecil, daerah pegunungan dan hutan, akses adalah sesuatu yang langka dan lambat,” ujar Steven

“Informasi adalah kekuatan. Memberikan akses pada daftar online memungkinkan pembeli rumah untuk membandingkan dan membedakan harga serta menghirup transparansi dalam proses pembelian,” tambahnya.

Steven pun memiliki keyakinan jika masa depan pasar online sudah ada di depan mata.

“Pasar online adalah masa depan dan Anda tidak bisa sampai di sana tanpa koneksi internet yang kuat. Suatu saat Anda melihat ke langit dan bertanya-tanya apakah itu burung atau pesawat, itu bisa saja adalah balon Google,” tutupnya. (Yayan – sisidunia.com)