Home » News » Pesaing Risma Janjikan Bantuan Rp 500 Juta untuk Tiap RW di Surabaya

Pesaing Risma Janjikan Bantuan Rp 500 Juta untuk Tiap RW di Surabaya



Jakarta – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Surabaya, Rasiyo – Lucy Kurniasari, belum lama ini menjanjikan sebuah program yang cukup “wow” bila mereka berhasil memenangkan Pilkada 2015 yang berlangsung 9 Desember 2015 mendatang.
Pesaing Risma Janjikan Bantuan Rp 500 Juta untuk Tiap RW di Surabaya
Pasangan bernomor urut 1 itu berjanji akan menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp 500 juta kepada setiap rukun warga (RW) di Surabaya.

Program bantuan Rp 500 juta tersebut, sebagai wujud keseriusan kami Mbagun Suroboyo teko Pinggiran,” ungkap Rasiyo, Sabtu (7/11/2015) kemarin dengan didampingi Lucy.

Rasiyo dan Lucy pun akan mempercayakan sepenuhnya kepada pengurus RW untuk mengelola dana bantuan tersebut. Intinya, dana sebesar itu harus digunakan untuk pembangunan lingkungan sesuai dengan kebutuhan warga setempat.

“Permasalahan masing-masing RW kan beda. Makanya mereka kita kepercayaan penuh. Yang penting bantuan Rp 500 juta benar-benar untuk percepatan pembangunan hingga menyentuh setiap RT (rukun tetangga),” sambung Rasiyo.

Keputusan ini diambil oleh Rasiyo dan Lucy setelah melalui proses “blusukan” ke sejumlah wilayah pinggiran di Surabaya. Hasilnya, banyak kawasan pinggiran yang ternyata kondisinya memprihatinkan, padahal pembangunan di kawasan pusat kota telah demikian megah dan pesat.

“Itu buah dari pembangunan yang selama ini hanya terpusat di tengah kota saja,” tandas mantan Sekdaprov Jatim tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)