Home » Sport » Jorge Lorenzo Juarai MotoGP 2015 Usai Mendapat “Pengawalan” Marquez

Jorge Lorenzo Juarai MotoGP 2015 Usai Mendapat “Pengawalan” Marquez



Valencia – Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGp 2015 setelah menjadi yang tercepat di seri pamungkas, Valencia (Minggu, 8/11/2015).

Jorge Lorenzo Juarai MotoGP 2015 Usai Mendapat "Pengawalan" Marquez

Lorenzo tak terbendung sejak awal balapan meski rival terberatnya, Valentino Rossi, juga menunjukkan performa yang spartan dan luar biasa.

Bicara soal Rossi, pebalap yang mendapatkan banyak dukungan di sosial media ini secara luar biasa mampu mengakhiri balapan di posisi 4 meski memulai balapan dari posisi terbuncit. Rossi langsung melesat begitu start dimulai.

Di lap pertama saja Rossi langsung merangsek ke posisi 16. The Doctor sukses masuk sepuluh besar di lap selanjutnya setelah pebalap Ducati, Andrea Iannone mengalami kecelakaan.

Rossi akhirnya menempati posisi empat pada lap ke-15 setelah melewati duo Espargaro, Pol dan Aleix, serta Andrea Dovizioso. Kini bidikan Rossi jelas menuju tiga pembalap terdepan; Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Hingga lap terakhir, Lorenzo tetap berada di posisi terdepatn dengan Marquez yang terus mengawalnya di belakang. Pedrosa menempati podium ketiga dan Rossi yang berada di peringkat 4 harus rela kehilangan gelar juara dunia tahun ini. (Yayan – sisidunia.com)