sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hanya dengan Mengemis, Pria Ini Bisa Raup Penghasilan 40 Juta Perhari

Hanya dengan Mengemis, Pria Ini Bisa Raup Penghasilan 40 Juta Perhari



Taif – Dalam sebuah operasi gabungan untuk memberantas gelandangan dan pengemis di Arab Saudi (mirip operasi Satpol PP), ditemukan fakta yang cukup mencengangkan. Salah satu pengemis yang terjaring operasi tersebut ternyata kaya raya.
Hanya dengan Mengemis, Pria Ini Bisa Raup Penghasilan 40 Juta Perhari
Saking kayanya, petugas dibuat geleng-geleng kepala melihat penghasilan yang didapatkannya dalam sehari.

Seperti dilansir dari Arabnews (Jumat, 6/11/2015), operasi tersebut dilaksanakan oleh Joint Komite Nasional Anti-Pengemis Arab Saudi. Diceritakan bahwa tim gabungan ini menahan seorang pengemis berusia 70 tahun yang “beroperasi” di Kota Taif.

Setelah diselidiki, aparat menemukan bahwa pengemis tersebut memiliki uang tunai sebesar lebih dari SR 11 ribu. Uang setara Rp 40 juta itu tersimpan dalam saku orang tua tersbeut.

“Petugas menemukan uang tunai 11.000 Riyal pada pengemis tersebut. Dia mengaku uang itu diperoleh dengan cara mengemis dalam satu hari. Petugas juga menemukan mata uang asing darinya,” jelas Kepala Dinas Sosial Kota Taif, Jazaa Al-Otaibi.

Pengemis tua itu ditangkap setelah kedapatan mengemis di depan pintu rumah sakit milik pemerintah di Jalan Al-Sitten. Pengemis kaya ini sengaja memilih rumah sakit sebagai targetnya karena ia beranggapan bahwa orang akan cenderung beramal lebih banyak bila mendapatkan masalah, salah satunya masalah kesehatan. (Deni Suroyo – sisidunia.com)