sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gaji Presiden RI Jauh Lebih Tinggi Dibanding Pemimpin Thailand Dan Filipina

Gaji Presiden RI Jauh Lebih Tinggi Dibanding Pemimpin Thailand Dan Filipina



Jakarta – Berbeda dengan gaji dari para eksekutif perusahaan yang sering dirahasiakan nominalnya, gaji seorang pejabat negara justru malah diumumkan karena hal tersebut tercantum di undang-undang.

Gaji Presiden RI Jauh Lebih Tinggi Dibanding Pemimpin Thailand Dan Filipina

Seperti gaji dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rcantum dalam Keputusan Presiden RI Nomor 68 tahun 2001 tentang Tunjangan Jabatan bagi Pejabat Negara Tertentu Presiden RI.

Menurut Keppres tersebut, gaji dari Presiden Jokowu adalah Rp 62,5 juta sementara Wapres Jusuf Kalla (JK) menerima Rp 42,5 juta per bulannya.


Baca juga:

Prakiraan Cuaca Hari Ini, 5 November 2015, Sumatera Utara Diguyur Hujan Lebat
Ahok Pastikan UMP DKI 2016 Adalah Rp 3,1 Juta

Namun gaji Jokowi ternyata tidak ada apa-apanya dengan gaji dari Perdana Menteri negara tetangga, Singapura. Gaji PM Lee Hsien Loong mencapai Rp 1,8 miliar setiap bulan. Gaji PM Singapura tersebut bahkan lebih besar dari gaji Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang hanya Rp 485 juta per bulan.

Kembali ke Jokowi. Presiden kita satu ini masih bisa berbangga jika dibandingkan dengan Presiden Vietnam, Filipina, dan Thailand yang masing-masing memiliki gaji per bulannya, Rp 2,5 juta, Rp, 37,6 juta, dan Rp 30,4 juta. (Yayan – sisidunia.com)