Home » Techno » Dibanderol 10 Jutaan, Mampukah BlackBerry Priv Bersaing dengan Smartphone Lainnya ?

Dibanderol 10 Jutaan, Mampukah BlackBerry Priv Bersaing dengan Smartphone Lainnya ?



San Francisco – BlackBerry belum lama ini telah merilis produk smartphone berbasis Android pertama mereka. Produk tersebut diberi nama Priv.
Dibanderol 10 Jutaan, Mampukah BlackBerry Priv Bersaing dengan Smartphone Lainnya ?
BlackBerry membanderol Priv dengan harga yang cukup tinggi, yakni USD 749, atau setara dengan Rp 10,2 juta. Dilepas dengan harga setinggi itu, sejumlah pihak menilai bahwa BlackBerry akan kesulitan menuai sukses lewat.

Sebagai perangkat flagship, BlackBerry Priv memang wajar dihargai dengan cukup tinggi. Coba saja kita tengok beberapa perangkat flagship dari pabrikan lain seperti Samsung dengan Galaxy S6, Apple dengan iPhone 6s, atau Sony dengan Xperia Z5. Produk-produk ini dilepas ke pasaran dengan harga yang kurang lebih serupa, yakni di atas Rp 10 jutaan.

Namun demikian, BlackBerry Priv tetap dianggap terlalu mahal oleh konsumen, mengingat produk ini merupakan perangkat Android pertama keluaran mereka. Apalagi, BlackBerry sudah lama tidak terlihat gaungnya di pasar smartphone high-end.

“Sangat sulit untuk menemui mereka yang ingin membeli smartphone BlackBerry baru dengan harga tinggi, karena mereka sudah lama tidak ‘berbicara’ di papan atas. Lagipula, harga rata-rata perangkat BlackBerry saat ini adalah US$240,” ungkap Vlad Savov, seorang pengamat teknologi dari situs The Verge.

Menurut Savov, sebenarnya tidak sedikit konsumen yang ingin merasakan sensasi menggunakan Android di perangkat buatan BlackBerry. Namun, dengan harga yang demikian tinggi, para konsumen tersebut justru banyak yang mengurungkan niatnya karena tak mampu membeli.

“Namun, dari antara mereka yang ingin mencoba Priv, hanya segelintir orang saja yang benar-benar sanggup membelinya,” tandas Savov. (Deni Suroyo – sisidunia.com)