sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Awas, Tidur Berlebihan Bisa Beresiko Sakit Pinggang dan Penyakit Jantung

Awas, Tidur Berlebihan Bisa Beresiko Sakit Pinggang dan Penyakit Jantung



Jakarta – Tidur nyenyak dan bangun lebih siang nampaknya menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Namun demikian, tahukah anda bahwa tidur berlebihan memiliki efek yang kurang baik terhadap kesehatan?
Awas, Tidur Berlebihan Bisa Beresiko Sakit Pinggang dan Penyakit Jantung
Kebiasaan bangun tidur terlalu siang, sementara jam memulai tidurnya normal, ternyata mengindikasikan komplikasi gangguan kesehatan fisik dan mental seseorang.

Mirip dengan kekurangan tidur, tidur berlebihan bisa merusak “irama” siklus sirkadian tubuh. Siklus sirkadian merupakan siklus jam biologis tubuh selama 24 jam, yang mempengaruhi bagaimana kondisi fisik dan mental seseorang.

Dengan tidur yang lebih lama dibandingkan yang seharusnya, maka kacaulah siklus tersebut. Tubuh yang seharusnya sudah bangun dan aktif terpaksa harus menunda waktu tersebut dan tetap terlelap. Akibatnya, anda akan mengalami efek semacam jet lag, yakni lesu, letih, dan mudah mengantuk.

Ornag yang tidur berlebihan juga sering mengeluh sakit kepala di sepanjang harinya. Selain itu, resiko-resiko lain yang ditimbulkan dari kebiasaan buruk ini adalah sakit pinggang, stroke, diabetes, dan penyakit jantung. (Deni Suroyo – sisidunia.com)