Home » Gaya Hidup » Gambar Lucu Meme Awal Mula Istilah Segede Gaban

Gambar Lucu Meme Awal Mula Istilah Segede Gaban



Jakarta – Mungkin, anda pernah mendengar ungkapan “segede gaban”. Ungkapan “slang” ini kerap digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang berukuran terlalu besar, dan biasanya disampaikan dengan nada bercanda atau humor.

Namun mungkin sebagian dari anda tidak mengetahui darimana asal muasal ungkapan tersebut. Oleh karena itu, pada kesempatan ini sisidunia.com akan coba mengulas sedikit tentang ucapan humor ini.

Pada sekitar tahun 80-an, di stasiun televisi TVRI sempat disiarkan sebuah tayangan sejenis power rangers yang bernama Space Sheriff Gavan. Dalam serial ini, diceritakan bagaimana kiprah manusia robot Gavan membasmi kejahatan di muka bumi.

Uniknya, Gavan sendiri memiliki ukuran tubuh yang normal saja, yakni seukuran manusia biasa, bukan raksasa seperti misalnya Ultraman dan sejenisnya. Lantas, mengapa kemudian berkembang itilah “segede gaban” ?

Ternyata, dengan popularitas Gavan yang demikian tinggi di Tanah Air, wahana Wisata Dunia Fantasi (Dufan) sempat membuat patung Gavan, atau yang juga biasa disebut Gaban, dengan tinggi sekitar 10 meter. Patung tersebut dibangun pada sekitar tahun 90-an.

Patung raksasa ini pun begitu ikonik dan melekat diingatan masyarakat ibukota. Hasilnya, muncullah istilah “segede gaban” untuk menggambarkan sesuatu yang berukuran terlalu besar.

Penasaran seperti apa penampakannya? Simak gambar-gambar berikut ini.

Gambar Lucu Meme Awal Mula Istilah Segede Gaban

Gambar Lucu Meme Awal Mula Istilah Segede Gaban

(Deni Suroyo – sisidunia.com)