Home » Sport » Drama Menegangkan Seperti Apakah yang Akan Tersaji di MotoGP Valencia ?

Drama Menegangkan Seperti Apakah yang Akan Tersaji di MotoGP Valencia ?



Valencia – Sirkuit Ricardo Tormo yang berlokasi di Kota Valencia, Spanyol, akan menjadi panggung drama perebutan gelar juara MotoGP 2015 ini. Pertarungan antara dua pembalap Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, akan segera tersaji pada Minggu, 8 November 2015, besok.
Drama Menegangkan Seperti Apakah yang Akan Tersaji di MotoGP Valencia ?
Lantas, drama seperti apa yang kira-kira akan tersaji dalam race tersebut?

Dalam keadaan normal dan ideal, Rossi ternyata lebih diunggulkan untuk bisa merebut gelar juara dunia tahun ini. Namun demikian, situasi yang terjadi di lapangan nanti justru lebih menguntungkan bagi Lorenzo.

Hal tersebut tentu saja disebabkan oleh fakta dimana Rossi harus memulai balapan di posisi start paling belakang, setelah pembalap Italia tersebut terkena sanksi akibat menjatuhkan Marc Marquez di GP Sepang.

Untuk bisa sekali lagi menyandang gelar juara dunia, Rossi harus menciptakan keajaiban di Valencia. Minimal, dirinya harus bisa finis di posisi kedua agar poinnya tak tersalip oleh Lorenzo.


Baca

Walau Mendapat Hukuman, 64 Persen Responden Masih Favoritkan Valentino Rossi Juara

Valentino Rossi Belum Terpikirkan untuk Pensiun

Namun demikian, bukan berarti Lorenzo tanpa celah di Valencia. Berdasarkan catatan dari musim tahun lalu, Lorenzo pernah gagal menyelesaikan balapan di sirkuit tersebut.

Selain itu, muncul juga skenario bahwa Marquez bisa saja melakukan aksi balas dendam kepada Rossi. Entah berusaha menutupi laju motornya, atau lebih parah, main kasar dengan berusaha menjatuhkan motor Rossi.

Adapun terkait drama ini, FIM dan Dorna. selaku pihak penanggungjawab race, telah memanggil seluruh pembalap dan timnya untuk berkoordinasi. Mereka menghimbau kepada seluruh peserta balapan untuk menjaga sportivitas di GP Valencia dan seri-seri lainnya, agar nama besar dan gengsi kompetisi ini tetap terjaga. (Deni Suroyo – sisidunia.com)