sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Jusuf Kalla : “Negeri Apa Ini ? Cadangan Devisa Hanya 100 Milyar Dollar”

Jusuf Kalla : “Negeri Apa Ini ? Cadangan Devisa Hanya 100 Milyar Dollar”



Jakarta – Jusuf Kalla (JK) selaku wakil presiden menyebutkan jika pemerintahan sebelumnya telah melakukan kesalahan-kesalahan fatal terkait kebijakan untuk meningkatkan kemakmura masyarakat.

Jusuf Kalla : "Negeri Apa Ini ? Cadangan Devisa Hanya 100 Milyar Dollar"

“Ada tiga hal yang kita harus pelajari kesalahan total kita yang dulu menjadi bagian kemakmuran menjadi negatif efek ke masyarakat,” kata Kalla saat meresmikan pembukaan sidang dewan pleno dan munas khusus HIPMI di Istana Wakil Presiden, Jakarta (Jumat, 6/11/2015).

JK menyebutkan jika pemerintahan sebelumnya melakukan kesalahan dalam mengelola lingkungarn. Maraknya penebangan dan pembakaran hutan saat ini tak lepas dari kebijakan pemerintah yang memberika izin perkebunan kepada banyak sekali perusahaan.


Baca juga:

Bukan Sampai 5 Atau 6, Jokowi Siapkan 100 Paket Kebijakan Ekonomi
Presiden Jokowi Segera Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 5

Alhasil terlalu banhyak kayu yang diekspor dengan harga murah plus dampak asap yang dirasakan warga Sumatera dan Kalimantan saat ini.

Negeri apa ini? Negeri yang besar ini cadangan devisanya 100 miliar dolar, negeri apa ini? Karena itu tidak boleh kita ulang kebijakan ini, kalau ada barang keluar, ada uangnya masuk ke dalam negeri,” tegas dia. (Yayan – sisidunia.com)