Home » News » Istri Jero Wacik Disebut Telah Hamburkan Uang Rakyat Untuk Hura-hura Di Hotel

Istri Jero Wacik Disebut Telah Hamburkan Uang Rakyat Untuk Hura-hura Di Hotel



Jakarta – Sidang lanjutan kasus korupsi Mantan Menteri, Jero Wacik, di Kementerian ESDM kembali digelar oleh Pengadilan Tipikor.

Istri Jero Wacik Disebut Telah Hamburkan Uang Rakyat Untuk Hura-hura Di Hotel

Sidang kali ini menghadirkan saksi kuncu,Suhendra Setiawan, selaku Financial Controller Hotel Dharmawangsa.

Dalam kesaksiannya, Suhendra membenarkan jika Triesna Wacik, istri dari Jero Wacik, pernah menggelar pesta ulang tahun di hotel mewah tersebut.

“Pernah, tanggal 10 April 2012, kedua 10 April 2013,” kata Suhendra di ruang sidang tipikor, Jakarta (Kamis, 5/11/2015).

Untuk biaya pesta tersebut, Suhendra memastikan jika biayanya dibebankan pada Kementerian ESDM.


Baca juga:

Prakiraan Cuaca Hari Ini, 5 November 2015, Sumatera Utara Diguyur Hujan Lebat
Ahok Pastikan UMP DKI 2016 Adalah Rp 3,1 Juta

“Tahun 2012 biaya yang dikeluarkan Kementerian ESDM untuk membayar acara tersebut adalah Rp 600 juta. Sedangkan pada 2013 nominal yang dibayarkan tak berbeda jauh, hanya cara pembayarannya dilakukan dua tahap. Pertama untuk biaya awal dan sisanya dibayarkan setelah selesai acara,” ungkapnya.

Jero pun didakawa melakukan tiga perbuatan yaitu yang pertama merugikan keuangan negara yang bersumber pada Dana Operasional Menteri (DOM). Kedua adalah menerima hadiah uang Rp 10,381 miliar sepanjang November 2011 hingga Juli 2013. Dan yang terakhir adalah menerima dana sebesar Rp 349 juta dari Wakil Ketua Umum Bidang Energi dan Pertambangan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Herman Arief Kusumo untuk perayaan ulang tahun ke-63. (Yayan – sisidunia.com)