Home » News » Fadli Zon Sampaikan Kritiknya Saat Bertemu Langsung Dengan Presiden Jokowi

Fadli Zon Sampaikan Kritiknya Saat Bertemu Langsung Dengan Presiden Jokowi



Jakarta – Kritik yang membangun merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap orang, tak terkecual untuk sosok sekelas Presiden Joko Widodo. Namun tidak hanya asal mengkritik, sebuah kritikan seharusnya juga dibarengi dengan masukan yang membangun.

Fadli Zon Sampaikan Kritiknya Saat Bertemu Langsung Dengan Presiden Jokowi

Hal tersebut diakui Fadli Zon setelah menghadiri rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (5/11) siang tadi. Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPR-Ri itu mengaku sempat melontarkan kritik pada Kabinet Kerja yang dianggapnya saat ini tidak cukup kompak dalam hal membantu Presiden mengatasi tiap permasalahan yang terjadi di Indonesia.

“Saya sampaikan Presiden harus punya tim yang kuat, tidak punya beban politik. Kalau kabinet kuat, ini akan membantu Presiden. Selama ini, Presiden seperti kerja sendirian,” ujar Fadli.

Namun Wakil Ketua DPR yang sempat menuai kontroversi dengan menghadiri kampanye Donald Trump itu mengaku tak sampai memberi masukan untuk melakukan reshuffle kabinet Jilid II, karena hal tersebut merupakan hak prerogatif yang sepenuhnya dimiliki Pak Jokowi selaku Presiden RI.

Selain mengkonsultasikan terkait kinerja Kabinet Kerja, pertemuan yang juga dihadiri oleh empat petinggi DPR lainnya itu juga membahas tentang APBN 2016 yang sebelumnya telah disahkan oleh DPR dan pemerintah pada 30 Oktober lalu. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)