sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » WTF1190F, Serpihan Roket yang akan Menimpa Bumi pada Tanggal 13 November

WTF1190F, Serpihan Roket yang akan Menimpa Bumi pada Tanggal 13 November



London – Pekan ini, dunia sains dan antariksa kembali dikejutkan dengan dugaan adanya benda luar angkasa yang akan menabrak Bumi pada 13 November 2015 mendatang. Para ilmuwan dan astronom dari European Space Agency (ESA) menamai objek tersebut dengan “WTF1190F”.
WTF1190F, Serpihan Roket yang akan Menimpa Bumi pada Tanggal 13 November
Menurut para ahli tersebut, WTF1190F adalah serpihan yang berasal dari sebuah roket. Meskipun prediksi mereka tidak 100 persen akurat, dikatakan bahwa WTF1190F akan mengorbit Bumi setiap tiga pekan sekali. WTF1190F memiliki orbitnya sendiri yang dinilai sangat “eksentrik”.

“Setelah diamati, benda tersebut justru bukanlah sebuah asteroid seperti yang telah dianggap banyak orang selama ini. Bisa dilihat dari kepadatan material yang dimilikinya, benda itu jelas merupakan serpihan sampah dari komponen roket luar angkasa,” terang Dr. Detlef Koschny dari ESA Space Situational Awareness Program Office, sebagaimana diberitakan oleh Sci-News (Rabu, 4/11/2015).

WTF1190F diprediksi akan masuk ke atmosfer Bumi dalam kurun waktu dua pekan ke depan, bisa tepat 13 November 2015, atau juga setelahnya. Ukuran sampah luar angkasa ini tidak terlalu besar dan bisa saja akan langsung habis terbakar di atmosfer Bumi.

“Saat memasuki atmosfer Bumi, mungkin bisa saja benda itu tidak akan terbakar sempurna,” ungkap Dr Tim Flohrer dari ESA. (Deni Suroyo – sisidunia.com)