Home » Hiburan » Wartawan Ancam Akan Pidanakan Raffi Ahmad Karena Ucapannya

Wartawan Ancam Akan Pidanakan Raffi Ahmad Karena Ucapannya



Jakarta – Ketua Poros Wartawan Jakarta (PWJ), Tri Wibowo Santoso, angkat bicara mengomentari perkataan dan sikap Raffi Ahmad yang dianggap telah melecehkan profesi wartawan.
Wartawan Ancam Akan Pidanakan Raffi Ahmad Karena Ucapannya
“Guyonan Raffi di acara reality show di TV swasta itu sungguh menyayat perasaan kami sebagai pekerja media. Pernyataan Raffi ini bisa masuk dalam ranah pidana, karena telah menghina profesi kami,” ujar Wibowo, Senin (2/11/2015) kemarin.

Menurut Wibowo, pernyataan Raffi tersebut bisa saja dipidanakan. Sebab, presenter tersebut telah melanggar KUHP.

“Pencemaran nama baik tercantum pada Pasal 310 ayat (1) KUHP. Ancaman pidananya maksimal 9 bulan dan pada ayat (2) ancaman pidananya maksimal 1 tahun 4 bulan. Untuk fitnah, diatur pada Pasal 311 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun,” terang Wibowo.

Lebih jauh, PWJ mendesak kepolisian untuk berani menindak tegas Raffi yang telah melecehkan profesi wartawan. Padahal, berkat wartawan jugalah namanya bisa setenar sekarang.

“Raffi bisa tenar karena media. Sudah tenar, malah menginjak-injak profesi kami. Tapi ini juga tidak bisa dibiarkan. Oleh karena itu, kami minta Kepolisian untuk menindaklanjuti pasal penghinaan yang dilakukan Raffi Ahmad terhadap insan pers,” tandas Wibowo. (Deni Suroyo – sisidunia.com)