Home » News » Prof Tjipta Lesmana Adukan Kebegoan Ahok kepada MenPAN-RB

Prof Tjipta Lesmana Adukan Kebegoan Ahok kepada MenPAN-RB



Jakarta – Prof Tjipta Lesmana telah diminta bergabung dalam Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional (TRBN) yang dibentuk oleh pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Tim khusus ini bertugas untuk melakukan pengawasan dan koreksi terhadap kinerja para abdi negara.
Prof Tjipta Lesmana Adukan Kebegoan Ahok kepada MenPAN-RB
Ketika mengikuti rapat bersama MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, Tjipta mengeluhkan buruknya birokrasi di dalam instansi-instansi pemerintah. Ia bahkan mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), telah salah mengambil keputusan mengenai diberlakukannya lelang jabatan.

“Ahok ini bego Pak. Dia pikir hebat lelang lelang (jabatan),” ketus Tjipta di sela-sela rapat di Jakarta Selatan, Senin (2/11/2015) kemarin.

Tjipta menilai bahwa lelang jabatan justru akan menyebabkan suatu posisi diisi oleh orang yang tidak berkompeten di bidang tersebut.

“Kasubdit Kependudukan bilang sama saya kalau Ahok bangga sekali pakai lelang jabatan, padahal kacau pak,” terang Tjipta.

“Itu Kepala Sudin Kependudukan waktu saya masuk ke (ruangan) kasubdit dia duduk bengong pak. Entah bagaimana seleksinya dia bekas guru,” lanjutnya.


Baca juga

Tarif dan Sistem Pembayaran Berubah, Ribuan Pengendara Gojek Mogok Massal

Golkar Kini Menjadi Garda Terdepan dalam Mempertahankan Pemerintahan Jokowi JK

Setelah melihat sendiri bagaimana sikap Kasubdit yang bengong tersebut, Tjipta berkesimpulan bahwa pejabat itu sedang mengalami kebingungan.

“Dia duduk bengong. Apa artinya bengong, dia enggak ngerti apa-apa. Kasubdit itu ngomong sama saya terus bolak balik diminta pendapat sana sini. Dia enggak ngerti pak,” paparnya.

Tjipta pun menilai bahwa kasus semacam ini banyak terjadi pada pejabat-pejabat yang posisinya didapatkan dari lelang.

“Kejadian begini banyak pak. Masuk di lelang dia enggak ngerti apa apa,” tegasnya lagi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)