sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Kampus di Amerika Sediakan Beasiswa Khusus untuk Para Gamer, Tertarik ?

Kampus di Amerika Sediakan Beasiswa Khusus untuk Para Gamer, Tertarik ?



Missouri – Industri “olahraga elektronik”, atau yang lebih dikenal dengan sebutan eSports, telah berkembang begitu pesat hingga merambah dunia pendidikan. Sejumlah kampus di Amerika Serikat (AS) bahkan berani memberikan beasiswa kepada mahasiswanya yang bisa meraih prestasi di dunia eSports.
Kampus di Amerika Sediakan Beasiswa Khusus untuk Para Gamer, Tertarik ?
Salah satu kampus yang ikut memberikan beasiswa eSports ini adalah Columbia College. Institusi seni rupa yang terletak di Missouri, AS, ini memberikan kesempatan bagi gamer-gamer yang handal dalam game League of Legends untuk bergabung dan membentuk tim bersama kampus tersebut. Columbia College ini pun telah memiliki staf manajemen dan pelatih.


Baca juga

Apa Maksud Logo VEVO yang Muncul di Video Youtube ?

Seperti dilansir dari Polygon (Selasa, 3/11/2015), Bryan Curtis, Director of eSports dari Columbia College, diserahi tanggung jawab untuk mencari 12 pemain yang akan dibagi ke dalam dua tim. Masing-masing tim itu akan terdiri dari lima pemain utama dan satu cadangan.

Dengan dua tim ini, Columbia College berniat untuk memasuki arena kompetisi League of Legends profesional yang dikenal memiliki persaingan yang sangat sengit.

President of Columbia College, Scott Dalrymple, mengatakan bahwa ide untuk menyediakan beasiswa eSports ini muncul saat dirinya bermain Madden NFL sekitar tahun lalu.

“eSports bukanlah masa depan, tapi adalah masa sekarang. Skill sejati pada video game sangat keren, sama halnya dengan olahraga tradisional,” ujar Dalrymple. (Deni Suroyo – sisidunia.com)