sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Ingin Ganti Ban Tubeless ? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Ingin Ganti Ban Tubeless ? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya



Jakarta – Selama ini ban tubeless memiliki kesan lebih baik di segala hal dibandingkan ban biasa (tubetype). Namun sebelum Anda beralih menggunakan ban tubeless, ada baiknya pelajari dulu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki jenis ban ini, terutama untuk penggunaan pada kendaraan sepeda motor.

Ingin Ganti Ban Tubeless ? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Seperti dilansir dari WeLoveHonda, banyak orang beranggapan ban tubeless lebih tahan saat tertancap paku atau benda tajam sejenis, sehingga ban tidak mudah bocor dan masih bisa diajak melaju di jalanan.

Kelebihan lain ban tubeless ialah lebih stabil dan tidak mudah bocor saat diajak melaju dengan kecepatan tinggi. Karena beberapa kelebihan inilah, pengendara dan pabrikan sepeda motor akhir-akhir beralih menggunakan ban tubeless.


Baca juga:

Keren, Modifikasi Motor Honda C70 Ini Bertema Valentino Rossi

Rok Mininya Terlalu Pendek, Celana Dalam SPG Cantik Ini Terintip Kamera

Nah, meskipun diklaim memiliki banyak kelebihan, ternyata ban tubeless juga punya sejumlah kekurangan. Di antaranya, ban tubeless memiliki usia lebih pendek dari ban biasa, karena menggunakan compound yang lebih lunak.

Selain itu karena struktur luarnya lebih tebal dan keras, ban tubeless lebih rawan rusak ketika melewati jalanan yang tidak rata, velg pun ikut terancam rusak.

Faktor terakhir ini mungkin tidak termasuk kekurangan, namun perlu Anda ingat bahwa ban tubeless hanya bisa dipasang di velg tipe racing. Jadi siapkan dana lebih untuk membeli velg racing jika motor Anda masih menggunakan velg jari-jari. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)a