sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Nilai Pencegatan Truk Sampah Oleh Warga Termasuk Tindakan Kriminal

Ahok Nilai Pencegatan Truk Sampah Oleh Warga Termasuk Tindakan Kriminal



Jakarta – Pihak Pemprov DKI Jakarta berencana untuk memperkarakan kasus dihadangnya truk sampah DKI oleh puluhan oknum warga ketika melintas di jalur Transyogi, Bogor, Jawa Barat. Bahkan Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta menganggap kasus ini sebagai tindak kriminal yang sudah selayaknya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Ahok Nilai Pencegatan Truk Sampah Oleh Warga Termasuk Tindakan Kriminal

“Karena nutupin jalan kan kriminal. Mengancam orang untuk minta duit kan premanisme. Polisi akan berantas premanisme,” ujar Gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut.

Ahok menambahkan bahwasanya penggunaan jalan raya adalah hak tiap warga ataupun institusi. Meskipun dalam prakteknya memang ada perjanjian antara Pemprov DKI dan Pemkab Bogor terkait waktu melintas pada jam tertentu saja.

Menurut Ahok, jika truk sampah DKI dilarang lewat kawasan Bogor, para pedagang dari Kabupaten Bogor yang membeli barang dagangan dan melintasi Jakarta juga boleh menerima hal serupa. Apalagi akibat insiden pencegatan itu, Ahok mengaku terjadi sejumlah penumpukan sampah di wilayah DKI.

Sebelumnya sempat ada insiden pencegatan truk sampah DKI oleh sekitar 50 warga Bogor yang didukung ormas setempat. Mereka berkilah seharusnya truk tidak boleh melintasi kawasan itu pada pagi hari. Masalahnya mereka juga menodong dan meminta sejumlah uang sebagai ganti rugi bau sampah yang harus mereka hirup saat truk melintas.