Home » Gaya Hidup » Karena Order Fiktif, Pengemudi Gojek Tertipu Pesanan 20 Porsi Iga Bakar

Karena Order Fiktif, Pengemudi Gojek Tertipu Pesanan 20 Porsi Iga Bakar



Jakarta – Sungguh malang nasib yang menimpa driver Go-Jek ini. Bapak tersebut tertipu oleh seorang calon pelanggan.

Karena Order Fiktif, Pengemudi Gojek Tertipu Pesanan 20 Porsi Iga Bakar

Peristiwa ini diketahui dari postingan di Facebook oleh akun bernama Aninditta Syarif pada 1 November 2015.

Aninditta menceritakan seorang pengemudi Go-Jek yang diminta memesan 20 porsi iga bakar madu dari resto yang dimilikinya di kawasan Pejaten Village pada 31 Oktober 2015.

Setelah membeli 20 porsi iga bakar yang menggunakan uang talangannya dulu, sang bapak ternyata dipermainkan oleh pemesan jasanya. Alamat pemesan ternyata fiktif.

“Beliau sampai keliling-keliling komplek selama hampir empat jam dan akhirnya menyerah. Dan memohon resto untuk mengembalikan uangnya. Oleh kru (resto) uangnya dikembalikan plus ongkos gojek yang seharusnya dibayar oleh orang tadi. Buat saya dan kru, sama sekali ga masalah mengembalikan uang beliau, ikhlas Lillahi ta’ala, rizki udah ada yang ngatur. Toh, makanannya bisa dijual kembali ke customer yang lain. Tapi, melihat bapak GoJek dan gemetar (setelah ditanya, ternyata belum sarapan dari pagi padahal udah jam 2 siang, dan belum dapat order sama sekali). … Lalu, saya minta kru resto untuk menawarkan makanan gratis,” tulis Aninditta di Facebook.

Berbagai tanggapan pun berdatangan. Netizen menyampaikan empatinya kepada sang bapak pengemudi Go-Jek.

“Duh, ada-ada aja sih orang sekarang. Boleh engga suka Go Jek, tapi jangan nutup rejeki orang dong,” tulis akun bernama Riano Nandhiwardhana.

“Nyesek bacanya (paling ga tega sama orang-orang yang dizholimi) sabar ya Pak Gojek, yakinlah bahwa Allah tidak tidur,…” tulis akun Milla Prihatini. (Yayan – sisidunia.com)