sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Setelah Rusia, Kini Giliran Pesawat Tempur Turki Hujani Markas ISIS dengan Bom

Setelah Rusia, Kini Giliran Pesawat Tempur Turki Hujani Markas ISIS dengan Bom



Damaskus – Saat ini, Rusia sedang gencar membombardir kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah. Posisi ISIS pun dikabarkan semakin tersudut dengan hancurnya sejumlah markas dan fasilitas vital milik mereka.
Setelah Rusia, Kini Giliran Pesawat Tempur Turki Hujani Markas ISIS dengan Bom
Setelah gempuran Rusia, ISIS kembali harus dihadapkan dengan serangan udara dari kubu lainnya. Kali ini, pihak yang melancarkan serangan adalah militer Turki. Serangan bom dari Turki ini dilancarkan pada Sabtu (31/10/2015) kemarin.


Baca juga

Pesawat Rusia Jatuh di Mesir, ISIS Klaim Itu Adalah Ulahnya

Menurut pejabat senior di Turki, serangan udara terbaru ini dilakukan satu hari menjelang dilaksanakannya pemilihan umum parlemen.

Belum selesai sampai di sana. Pesawat jet milik Amerika Serikat (AS) dikabarkan juga telah stand-by untuk memperkuat pertahanan terhadap serangan balasan ISIS. Untungnya, pesawat pembom Turki berhasil kembali ke markasnya dengan selamat, dan jet-jet AS tersebut tidak perlu diluncurkan.

Seperti dilansir dari Reuters (Sabtu, 31/10/2015), pada bulan Juli 2015 lalu, Turki memang telah berkomitmen untuk berperan lebih aktif lagi dalam usaha internasional membasmi pergerakan ISIS yang menebar teror dimana-mana. Serangan udara terbaru ini merupakan bukti itikad baik Turki untuk menepati komitmen tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)