Home » News » Pesawat Rusia Jatuh di Mesir, ISIS Klaim Itu Adalah Ulahnya

Pesawat Rusia Jatuh di Mesir, ISIS Klaim Itu Adalah Ulahnya



Kairo – Kelompok militan di Mesir yang berafiliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah mengklaim bahwa mereka bertanggung jawab atas insiden jatuhnya pesawat penumpang Rusia. Akibat kecelakaan tersebut, 224 penumpang tewas.
kecelakaan, pesawat penumpang, pesawat komersial, pesawat Rusia, Metrojet, Kogalymavia, Mesir, Semenanjung Sinai, ISIS
Diberitakan bahwa pesawat Rusia, Kogalymavia, dengan nomor penerbangan KGL-9268, telah jatuh di wilayah Semenanjung Sinai, Mesir. Pesawat naas tersebut terbang dari kawasan resor wisata Sharm el-Sheikh, yang berlokasi di Semenanjung Sinai, menuju St. Petersburgh, Rusia pada Sabtu (31/10/2015) kemarin.

Meski kelompok militan tersebut mengklaim bahwa merekalah yang menembak jatuh pesawat KGL-9268, namun klaim ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Pasalnya, otoritas keamanan Rusia mengatakan bahwa pesawat tersebut kemungkinan besar jatuh karena mengalami kerusakan teknis.

Adapun klaim dari ISIS ini disampaikan secara online melalui media sosial. Sebuah website yang mengaku sebagai “perpanjangan tangan” ISIS juga menekankan klaim tersebut.

“Para pejuang ISIS mampu menembak jatuh pesawat Rusia yang terbang di atas semenanjung Sinai. Pesawat itu membawa lebih dari 220 penumpang Rusia. Semua terbunuh. Terima kasih kepada Tuhan,” tulis pernyataan tersebut yang mulai beredar luas di Twitter. (Deni Suroyo – sisidunia.com)