Home » Gaya Hidup » Nanoblock, Mainan Asal Jepang yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Anak

Nanoblock, Mainan Asal Jepang yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Anak



Surabaya – Kebiasaan orang tua yang memperkenalkan gadget kepada anak-anak mereka yang masih kecil ternyata memiliki dampak negatif terhadap anak itu sendiri. Salah satu dampak negatif tersebut adalah terhambatnya perkembangan pikiran anak-anak.
Nanoblock, Mainan Asal Jepang yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Anak
Hal ini disampaikan oleh pakar pendidikan anak, Maria Rayna Kartika, dalam sebuah acara bertajuk “Selektif Memilih Permainan” yang diadakan di Pasar Atom Mal Surabaya, pada Sabtu (31/10/2015) kemarin.

Maria melanjutkan, daripada diberikan gadget, anak-anak sebaiknya mulai diperkenalkan dengan permainan konstruksi kreatif. Permainan jenis ini justru bisa lebih meningkatkan kecerdasan anak.

”Anak bisa dua kali lebih cerdas dengan permainan jenis ini,” ujar Maria.

Menurut Wakil Ketua Nanoblock Surabaya itu, selain merangsang pola pikir anak, permainan rancang bangun mampu melatih motorik halus, mengembangkan konsentrasi, mengajarkan kerapian dan kesabaran, dan lebih lanjut, mampu menumbuhkan kepercayaan diri.

Hal serupa disampaikan oleh Owner Nanoblock Surabaya, Eka Prasetya Affandi.

”Satu hal lain yang juga menjadi manfaat dari permainan rancang bangun adalah anak akan menghargai dan tidak merusak mainannya. Sebab dia juga ikut serta dalam proses pembangunan mainan tersebut,” sambung pria asal Jember, Jawa Timur tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)