sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Marissa Mayer, Bos Cantik Yahoo yang Bergaji Rp 552 Milyar

Marissa Mayer, Bos Cantik Yahoo yang Bergaji Rp 552 Milyar



Jakarta – Saat ini, dunia kerja tidak hanya dikuasai oleh sosok pria saja. Telah banyak wnaita-wanita karir yang memegang posisi penting dalam perusahaan besar berkelas internasional.
Marissa Mayer, Bos Cantik Yahoo yang Bergaji Rp 552 Milyar
Dengan visi, kepemimpinan, dan kemampuan manajerialnya, para wanita super tersebut bisa membawa perusahaan yang dipimpinnya meraih sukses yang lebih tinggi lagi, yang tak jarang, melampaui pencapaian para pemimpin pria yang sebelumnya.

Salah satu sosok pemimpin wanita di perusahan multinasional adalah Marissa Mayer, yang saat ini menjadi bos dari Yahoo.

Sebelum berkarir bersama Yahoo, Mayer sempat menjabat sebagai eksekutif dan juru bicara utama Google. Ia berkarir di perusahaan ini selama sekitar 13 tahun, dan sempat menjabat sebagai insinyur, desainer, manajer produk, lalu menjadi eksekutif.

Mayer merupakan sosok yang berperan penting dalam pengembangan produk-produk utama Google, mulai dari Google Search, Google Images, Google News, Google Maps, Google Books, Google Product Search, Google Toolbar, iGoogle sampai Gmail.

Pada tahun terakhirnya bersama Google, Mayer menjabat sebagai Wakil Presiden Layanan Lokal, Peta, dan Lokasi. Ketika pindah ke Yahoo pada tahun 2012 lalu, Mayer menjadi Presiden dan CEO Yahoo yang termuda sepanjang sejarah.

Bersama Yahoo, Mayer disebut-sebut memiliki bayaran mencapai USD 42,1 juta, atau setara dengan Rp 552 miliar. Selain itu, bos cantik ini mendapatkan dana tunai sebesar USD 2,1 juta serta dividen sebesar USD 39,9 juta. (Deni Suroyo – sisidunia.com)