sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Kerja Di Google, Karyawan Asal Indonesia Digaji Rp 4-20 Milyar Pertahun

Kerja Di Google, Karyawan Asal Indonesia Digaji Rp 4-20 Milyar Pertahun



Silicon Valey – Banyak pihak penasaran dengan kisaran gaji yang diterima oleh para karyawan Google yang berasal dari Indonesia. Awak media pun menanyakan ke salah seorang pejabat tinggi Google, Sonny Sasaka.

Kerja Di Google, Karyawan Asal Indonesia Digaji Rp 4-20 Milyar Pertahun

Alumnus SMS Santa Maria Surabaya tersebut memang menolak menyebutkan angka. Namun dirinya memberikan clue terkait gaji yang diterimanya.

Sonny mengungkapkan, gaji dari karyawan Google bisa dicari di mesin pencari.

Hasil pelacakan kami menyebutkan jika gaji engineer pemula seperti Sonnya yang bekerja di bidang software engineering berkisar antara Rp 500 juta hingga Rp 4 miliar per tahunnya. Sementara jika di posisi manajer, bisa Rp 6 miliar hingga Rp 20 miliar per tahun.


Baca juga:

Marissa Mayer, Bos Cantik Yahoo yang Bergaji Rp 552 Milyar
Cari Situs Biro Jodoh ? Pilih yang Legal dan Berkompeten

“Saya merasa ada intellectual stimulating yang tak ada habisnya dari perusahaan, dan itu bukan dari gaji,” ujar Alvan yang bekerja di level manajer.

“Collaboration make you learn from the other. Perasaan itu ada di setiap karyawan, dan itu yang membuat Google nomor satu,” tutupnya. (Yayan – sisidunia.com)