sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Fadli Zon Kritik Kenaikan Tarif Tol Hari Ini

Fadli Zon Kritik Kenaikan Tarif Tol Hari Ini



Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengutarakan pendapatnya terhadap kenaikan tarif masuk di 15 ruas jalan tol yang berlaku mulai 1 November 2015 ini. Fadli menilai bahwa keputusan tersebut tidak tepat.
Fadli Zon Kritik Kenaikan Tarif Tol Hari Ini
Dengan diberlakukannya kenaikan tarif ini, Fadli menganggap bahwa pemerintah seakan tutup mata terhadap kondisi riil perekonomian dalam negeri yang terus menghimpit masyarakat.

“Dinaikannya tarif tol kali ini jelas menguntungkan pemodal dan menyusahkan masyarakat. #Neolib,” tulis Fadli dalam akun Twitter pribadinya.

“Dasar kenaikan tarif tol ini pun sangat liberal. Pemerintah lebih membela kepentingan swasta. #Neolib,” sambungnya.

Fadli menilai, bukti kebijakan liberal tersebut bisa dilihat dari semua ruas jalan tol yang mendapat perlakuan dan kebijakan yang sama. Padahal, berdasarkan sejarah kontraknya, beberapa ruas jalan tol tersebut sudah ada yang semestinya gratis.

“Kita lihat Jagorawi dibangun 1978, harusnya sudah dikembalikan kepada negara. Ruas Jagorawi sudah berkali kali balik modal, sudah seharusnya digratiskan. Tapi saat ini malah dinaikkan kembali. Ini rezim neolib namanya. Pemerintah tampaknya masih terus membuat rakyat semakin menderita dengan kebijakan-kebijakan neolibnya. #Neolib,” paparnya lagi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)