Home » Gaya Hidup » Cari Situs Biro Jodoh ? Pilih yang Legal dan Berkompeten

Cari Situs Biro Jodoh ? Pilih yang Legal dan Berkompeten



Jakarta – Di tengah sulitnya memperoleh jodoh, keberadaan biro jodoh menjadi sangat penting untuk mempertemukan pria dan wanita single dengan sosok yang kelak bisa saja menjadi pasangan hidupnya. Namun demikian, tidak semua biro jodoh berkompeten dalam menemukan pasangan yang ideal dengan kliennya.
Cari Situs Biro Jodoh ? Cari yang Legal dan Berkompeten
Oleh karena itu, bagi anda yang berniat menggunakan jasa biro jodoh untuk mencari pasangan, anda perlu memperhatikan beberapa hal. Pendiri biro jodoh “Lunch Actually”, Violet Lim, mencoba mengulas sedikit tentang beberapa hal yang patut anda perhitungkan dalam memilih jasa biro jodoh.

1. Legalitas

Pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa biro jodoh tersebut legal. Tanda-tanda kelegalan biro jodoh tersebut antara lain memiliki sertifikat dan kantor yang resmi serta beralamat yang jelas. Jangan mudah percaya dengan jasa biro jodoh online yang belum jelas seluk-beluk perusahaannya.

2. Rekam jejak

Cari informasi sebanyak mungkin tentang track record atau rekam jejak dari biro jodoh tersebut, bagaimana kinerjanya, ada tidaknya klaim negatif dari klien, dan sejenisnya.

3. Keseriusan

Cari biro jodoh yang serius ingin membantu anda. Tanda-tandanya, mereka akan meminta data pribadi anda sebanyak mungkin, misalnya KTP, hobi, ketertarikan, haluan politik, sampai nomor telepon. Selain itu, selama proses pencarian jodoh, biro jodoh tersebut juga akan memberikan tips dan trik lalu memberi masukkan tentang bagaimana memilih pasangan hidup.

4. Harga

Harga memang tidak bisa menjadi patokan. Namun demikian, jika suatu biro jodoh memiliki reputasi yang baik namun bertarif tinggi, anggaplah itu sebagai investasi untuk memperoleh pasangan hidup yang paling ideal untuk pribadi anda.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)