Home » Gaya Hidup » Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Yang Mengganggu

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Yang Mengganggu



Jakarta – Setiap orang di dunia ini pasti akan kehilangan kepercayaan dirinya dalam sekejap ketika bau badan menyerang.

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Yang Mengganggu

Ya. Bau badan sudah menjadi musuh setiap orang yang memiliki aktivitas padat di luar rumah. Penyebabnya tak lain tak bukan adalah keringat yang bercampur dengan bakteri. Padahal keringat itu sejatinya adalah pelindung tubuh kita dari suhu yang tinggi.

“Keringat sangat baik untuk tubuh karena tubuh memerlukan pendinginan ketika tubuh panas, cara alami pendingin ialah keringat,” ungkap dr. Grace Tumbelaka, SpKO, seorang spesialis kedokteran olah raga, saat ditemui di FX Senayan Jakarta (Rabu, 28/10/2015).

Bakteri yang bertanggung jawab atas hadirnya bau badan adalah Staphylococcus hominis dan Staphylococcus epidermidis. Kedua bakteri ini menghasilkan protein yang memecahkan molekul keringat menjadi senyawa yang menjadi bau badan.


Baca juga:

Gambar Lucu Meme Suami Yang Takut Istri
Otot Leher Anda Sering Terasa Kaku ? Begini Cara Mengatasinya

Cara termudah yang bisa digunakan untuk melawannya adalah dengan deodoran yang mengandung triclosan. Aplikasikan di ketiak yang menjadi tempat favorit Staphylococcus hominis dan Staphylococcus epidermidis.

So, jangan kapok untuk berkeringat ya. Aktivitas yang menyehatkan biasanya memang memacu tubuh kita untuk mengeluarkan keringat berlebih. (Yayan – sisidunia.com)