sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Ucapan Bela Sungkawa Pak Raden Meninggal Dunia Banjiri Twitter Hari Ini

Ucapan Bela Sungkawa Pak Raden Meninggal Dunia Banjiri Twitter Hari Ini



Jakarta – Belum lama ini, kabar duka menyelimuti dunia kesenian Indonesia. Pak Raden, sosok legendaris yang telah mewarnai dunia hiburan dan pendidikan anak-anak di era 1980-an dilaporkan telah meninggal dunia pada Jumat (30/10/2015) kemarin pada pukul 22.20 WIB.
Ucapan Bela Sungkawa Pak Raden Meninggal Dunia Banjiri Twitter Hari Ini
Kabar wafatnya Pak Raden ini dipublikasikan ke media sosial lewat akun resmi Pak Raden di Facebook. Yang mengnggah kabar ini adalah kerabat Pak Raden yang bernama Ilona.

“Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongeng Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs Suyadi (Pak Raden), pada hari jumat malam jam 22.20 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya, segala salah, khilaf dan kekurangan,” tulis Ilona.


Baca juga

Jadwal Manggung Padat, Melody JKT48 dkk Tidak Punya Banyak Waktu untuk Liburan

Pak Raden, atau yang bernama asli Suyadi, merupakan seniman yang membuat cerita boneka “Si Unyil” yang tayang di stasiun televisi TVRI. Program ini sangat populer di kalangan anak-anak pada era 1980-an.

Suyadi adalah pria kelahiran Puger, Jember, 28 November 1932. Ia merupakan lulusan Insititut Teknologi Bandung (ITB), dan kemudian melanjutkan studinya dengan belajar animasi di Perancis pada tahun 1963.

Terkait berita meninggalnya Pak Raden ini, ucapan bela sungkawa pun membanjiri media sosial. Berikut ini beberapa tweet bela sungkawa untuk sosok besar ini.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)