sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menegangkan, Pesawat Jet AS Cegat Pesawat Tempur Rusia di Laut Jepang

Menegangkan, Pesawat Jet AS Cegat Pesawat Tempur Rusia di Laut Jepang



Washington – Belum lama ini, pesawat tempur Amerika Serikat (AS) dilaporkan sempat mengalami ketegangan dengan pesawat tempur Rusia di atas wilayah perairan Jepang. Peristiwa ini terjadi ketika kapal induk milik AS yang bernama USS Ronald Reagan tengah menjalani latihan militer di sekitar Laut Jepang.
Menegangkan, Pesawat Jet AS Cegat Pesawat Tempur Rusia di Laut Jepang
Seperti dilansir dari Reuters (Jumat, 30/10/2015), ketegangan tersebut terjadi pada Selasa (27/10/2015) lalu. Ketika kapal USS Ronald Reagan dan rombongannya sedang menjalani latihan militer di Laut Jepang, tiba-tiba radar mereka menangkap kemunculan pesawat tempur Rusia.

Pesawat yang terdeteksi tersebut adalah pesawat pembom berjenis TU-142, yang terbang cukup dekat dengan kapal-kapal milik AS. Bahkan ketinggian pesawat Rusia ini tergolong sangat rendah, yakni 152 meter di atas permukaan laut.


Baca juga

Pulau Pribadinya di Kepulauan Seribu Disegel, Surya Paloh Belum Memberikan Komentar

595 Orang Menjadi Korban Akibat Serangan Militer Rusia di Suriah

Sebagai bentuk “countermeasure”, USS Ronald Reagan pun menerbangkan empat unit pesawat jet mereka untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk. Meski demikian, pihak Pentagon mengatakan bahwa peristiwa ini berakhir dengan tanpa masalah, meski pada awalnya hal ini dianggap sebagai bentuk sikap provokatif dari pihak Rusia.

“Tidak ada indikasi bahwa ini adalah bentuk serangan,” terang Juru Bicara Pentagon, Kapten Jeff Davis. (Deni Suroyo – sisidunia.com)