sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hutan Terbakar, Beruang Masuki Pemukiman Warga Dan Akhirnya Tewas Ditembak

Hutan Terbakar, Beruang Masuki Pemukiman Warga Dan Akhirnya Tewas Ditembak



Pelaihari – Seekor beruang madu terpaksa ditembak mati karena memasuki pemukiman warga. Peristiwa ini terjadi di Perumahan Komplek Gagas Permai RT 23 Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Hutan Terbakar, Beruang Masuki Pemukiman Warga Dan Akhirnya Tewas Ditembak

“Beruang madu sebelum memasuki pemukiman perumahan, sempat memungut sampah di Taman Kijang Mas, sekitar pukul 06.30 Wita,” ujar warga setempat, Dian, di Pelaihari (Kamis, 29/10/2015).

Menurut Dian, warga kemudian melaporkan keberadaan beruang madu tersebut ke Dinas Kehutanan Tanah Laut.

Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Banjarbaru dan Kepolisian Resor Tanah Laut pun merespon laporan tersebut dan segera menerjunkan tim gabungan.

Sang beruang madu akhirnya tewas setelah ditembak dengan timah panas.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Dinas Kehutanan Tanah Laut Suratno menyebutkan jika penembakan beruang madu tersebut sudah sesuai dengan prosedur.


Baca juga:

595 Orang Menjadi Korban Akibat Serangan Militer Rusia di Suriah
Presiden Soekarno Pernah Membuat Presiden AS Ketar Ketir Karena Tak Bersikap Ramah

“Pada ayat 2, apabila cara sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) tidak dapat dilaksanakan, maka satwa yang mengancam jiwa manusia secara langsung dapat dibunuh,” kata Suratno.

Beruang madu tersebut diperkirakan masuk ke pemukiman warga karena habitatnya mengalami kebakaran. (Yayan – sisidunia.com)