sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Global Fishing Watch, Aplikasi Dari Google Yang Digunakan Menteri Susi Untuk Awasi Kapal Pencuri Ikan

Global Fishing Watch, Aplikasi Dari Google Yang Digunakan Menteri Susi Untuk Awasi Kapal Pencuri Ikan



Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ‎Susi Pudjiastuti mengungkapkan jika pihaknya menggunakan aplikasi terbaru bernama Global Fishing Watch untuk memantau pergerakan kapal-kapal penangkap ikan yang beroperasi di perairan Indonesia.

Global Fishing Watch, Aplikasi Dari Google Yang Digunakan Menteri Susi Untuk Awasi Kapal Pencuri Ikan

Dalam paparan kinerja 1 tahun KKP yang diselenggarakan pada hari ini tersebut, Susi juga menyebut jika aplikasi Global Fishing Watch merupakan buah kerja sama dengan SkyTruth, Ocenea, dan Google yang dilakukan pada saat kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) di akhir Juli silam.

Global Fishing Watch mampu memantau pergerakan 24 juta data kapal sekaligus.


Baca juga:

Temui Pejabat Indonesia, Pendiri Google Hanya Kenakan Celana Pendek
Motobot, Robot Yamaha Yang Mampu Membalap Sehebat Rossi

Global Fishing Watch ini memungkinkan user melihat 24 juta data sekaligus. Ini tindak lanjut kunjungan ke AS,” kata Susi saat paparan kinerja di Kantor KKP, Jakarta (Jumat, 30/10/2015).

“Illegal, Unreported, and Unregulated (IUU) Fishing adalah kejahatan global. Untuk mengakhirinya, kita harus menggunakan perangkat yang kita punya untuk memastikan kita bisa mengawasi dan mencatat semua kegiatan penangkapan ikan di wilayah perairan kita,” ujar Susi. (Yayan – sisidunia.com)