sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Biji Buah Tanaman dari Hutan Queensland Australia Ini Bisa Hancurkan Sel Kanker

Biji Buah Tanaman dari Hutan Queensland Australia Ini Bisa Hancurkan Sel Kanker



Jakarta – Baru-baru ini, peneliti dari QIMR Berghofer Medical Research Institute telah berhasil mengembangkan sebuah obat yang diklaim bisa menyembuhkan penyakit kanker. Obat tersebut dibuat dengan mengekstrak kandungan dari biji buah tanaman yang ditemukan di hutan Queensland, Australia.
Biji Buah Tanaman dari Hutan Queensland Australia Ini Bisa Hancurkan Sel Kanker
Obat yang diberi nama EBC-46 tersebut diproduksi dari senyawa yang diperoleh dari biji tanaman berry yang dipetik dari pohon Blushwood (Hylandia Dockrillii). Tanaman ini tidak tumbuh di sembarang tempat, dan hanya ditemukan di sekitar wilayah Atherton.

Penelitian medis yang dipimpin oleh Dr. Glen Boyle An tersebut telah menghasilkan sejumlah sampel obat EBC-46. Obat ini, telah digunakan oleh dokter hewan untuk mengobati beberapa hewan peliharaan yang divonis mengidap kanker, seperti misalnya kucing, anjing, dan kuda.
Biji Buah Tanaman dari Hutan Queensland Australia Ini Bisa Hancurkan Sel Kanker
“Dalam uji coba praklinis kami menyuntikkan EBC-46 ke dalam model melanoma, serta kanker kepala, leher dan usus besar. dalam waktu lima menit, Anda dapat melihat warna keunguan seperti memar bila disinari dari daerah yang terlihat,” ujar Glen. Warna tersebut menandakan adanya reaksi aktif dari EBC-46 untuk “menyerang” sel-sel kanker tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)