sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 595 Orang Menjadi Korban Akibat Serangan Militer Rusia di Suriah

595 Orang Menjadi Korban Akibat Serangan Militer Rusia di Suriah



Damaskus – Serangan udara Rusia di wilayah Suriah untuk menghentikan pergerakan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah memasuki pekan keempat. Hingga kini, 595 orang telah dilaporkan tewas akibat serangan tersebut.
595 Orang Menjadi Korban Akibat Serangan Militer Rusia di Suriah
Laporan korban jiwa ini disampaikan oleh lembaga Observatorium Suriah untuk HAM yang berkantor pusat di London, Inggris.

“Sebulan serangan udara jet-jet Rusia membombardir wilayah Suriah, telah membuat 185 warga sipil dan 410 militan dari berbagai kelompok ekstremis di sana tewas,” demikian pernyataan lembaga tersebut, sebagaimana diberitakan oleh Reuters, Jumat (30/10/2015).

“Lagi-lagi, harus disampaikan bahwa serangan udara Rusia sejatinya turut menyebabkan banyak jatuhnya korban warga sipil. Sangat disayangkan, padahal target utama mereka adalah kelompok ISIS,” lanjut mereka.


Baca juga

Tutup Perbatasan, Cara Israel Antisipasi Serangan ISIS

Menambah Tekanan Kepada ISIS, Amerika Kirimkan Pasukan Khusus Ke Suriah

Rusia memulai kampanye serangan udara mereka di Suriah sejak 30 September 2015 lalu. Pihak Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa serangan udara tersebut ditujukan kepada titik-titik yang menjadi basis pertahanan ISIS.

Meski demikian, Amerika Serikat (AS) menuduh Rusia juga mengincar kelompok-kelompok militan moderat yang anti terhadap pemerintah Suriah, namun juga memerangi ISIS. Rusia dianggap telah melindungi rezim Presiden Bashar al-Assad yang dibenci oleh sebagian rakyatnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)