sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Presiden Soekarno Pernah Membuat Presiden AS Ketar Ketir Karena Tak Bersikap Ramah

Presiden Soekarno Pernah Membuat Presiden AS Ketar Ketir Karena Tak Bersikap Ramah



Jakarta – Ada sebuah kisah menarik saat Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, berkunjung ke Amerika Serikat (AS).

Presiden Soekarno Pernah Membuat Presiden AS Ketar Ketir Karena Tak Bersikap Ramah

Soekarno ternyata pernah marah besar ke protokoler Presiden AS karena dianggap telah menghinanya.

Cerita ini dituturkan ajudan Soekarno, Bambang Widjanarko, di bukunya, Sewindu Dekat Bung Karno” terbitan Kepustakaan Populer Gramedia.

Bambang menuturkan jika saat itu Soekarno dan Eisenhower memiliki janji untuk bertemu pada pukul 10.00. Soekarno pun sudah tiba di tempat pertemuan pukul 09.58. Pada pukul 10.10 Soekarno pun masih tersenyum lebar menunggu Eisenhower.

Eisenhower ternyata tak kunjung datang. Hingga pukul 10.10 Presiden AS ini tak segera muncul. Soekarno mulai terlihat tegang dan tidak mau bicara. Hingga pada pukul 10.30 amarahnya pun meledak.

Soekarno lantas memarahi Protokoler Presiden AS.”Apa-apaan ini, kalian yang menetapkan pertemuan pukul 10.00, hingga pukul 10.30 Presiden kalian belum datang juga!”

Para pejabat AS yang berada di tempat pertemuan pun kebingungan. Mereka lantas memohon Soekarno untuk tidak pergi dan menunggu lebih lama lagi.


Baca juga:

Tutup Perbatasan, Cara Israel Antisipasi Serangan ISIS
Menambah Tekanan Kepada ISIS, Amerika Kirimkan Pasukan Khusus Ke Suriah

Tak lama kemudian Eisenhower tiba.

Eisenhower lantas mengubah sikapnya di pertemuan selanjutnya. Mantan pimpinan tertinggi sekutu di Perang Dunia II ini bahkan langsung menyambut Soekarno begitu keluar dari pintu mobil. Padahal Eisenhower dikenal sangat angkuh saat bertemu dengan pemimpin negara lain. (Yayan – sisidunia.com)