sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Motobot, Robot Yamaha Yang Mampu Membalap Sehebat Rossi

Motobot, Robot Yamaha Yang Mampu Membalap Sehebat Rossi



Hamamatsu – Tak cukup menggunakan rider manusia, Yamaha kini dikabarkan tengah mengaplikasikan teknologi robot untuk menguji coba hasil riset sepeda motor balap. Bahkan rencana ke depannya Yamaha tidak lagi menggunakan manusia untuk test ride motor balapnya.

Motobot, Robot Yamaha Yang Mampu Membalap Sehebat Rossi

Seperti dilansir dari Autoevolution (Kamis, 29/10/2015), kabar ini diketahui lewat sebuah video yang dirilis Yamaha, dimana dalam video tersebut menunjukkan sebuah robot yang beraksi menunggangi sepeda motor YZF-R1M.

Robot tersebut diberi nama Motobot dan dirancang spesial oleh Yamaha agar memiliki kemampuan layaknya rider MotoGP saat menunggang sepeda motor. Uniknya, Motobot dirancang dengan gaya berkendara yang dimiliki Valentino Rossi. Bahkan dalam video yang dirilis Yamaha, Motobot mewanti-wanti Rossi agar mewaspadai kemampuannya di masa depan.

Walaupun masih dibantu dengan roda pelatihan di sisi kanan kirinya, Motobot terbilang cukup stabil saat mengendarai motor yang juga digunakan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tersebut.


Baca juga:

Parah, Video Pembalap Yang Hajar Lawannya Dengan Onderdil Motor

Motor Bebek Mulai Ditinggalkan oleh Masyarakat

Untuk saat ini Yamaha baru berhasil membuat Motobot beraksi di jalanan lurus, ke depannya Yamaha akan terus mengembangkan kemampuan Motobot agar dapat melesat di lintasan sirkuit secara langsung. Penasaran dengan bentuk dan aksi Motobot? Anda bisa melihatnya dalam video berikut ini:

(Rani Soraya – sisidunia.com)