sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jusuf Kalla Akui Popularitas Susi Pudjiastuti Lebih Menonjol Dibanding Menteri Lainnya

Jusuf Kalla Akui Popularitas Susi Pudjiastuti Lebih Menonjol Dibanding Menteri Lainnya



Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengakui jika Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) merupakan menteri yang paling populer selama satu tahun kabinetnya memerintah.

Jusuf Kalla Akui Popularitas Susi Pudjiastuti Lebih Menonjol Dibanding Menteri Lainnya

Menurut JK, hal tersebut dikarenakan langkahnya yang berani dan tidak mengenal kompromi ketika bekerja. Terutama terhadap para pencuri ikan dan pemilik kapal asing ilegal yang masuk ke perairan Indonesia.

“‎‎Setahun kabinet ini, menteri yang paling terkenal ibu Susi. Semua orang mengingatnya, karena sering membakar kapal dengan berani. Artinya bukan membakar tapi menegakkan hukum. Itu intinya,” ujar JK saat menyampaikan sambutan dalam acara Indonesia Aqua Culture di ICE, BSD City, Serpong, Banten (Kamis, 29/10/2015).

Meskipun demikian, JK heran saat masih ada saja pihak yang menilai buruk langkah-langkah yang diambil oleh Susi.

“Kadang orang selalu tidak konsekuen, kok Indonesia hukumnya tidak ditegakkan, tapi saat hukumnya ditegakkan, Eh, kenapa begitu? Tapi tentu tujuan seorang menteri bukan hanya membakar kapal, tapi membangun penegakan hukum,” jelas JK.

“Kita berharap perikanan budidaya ini dapat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan 250 juta penduduk dan juga menjadi pendapatan yang besar bagi masyarakat termasuk untuk ekspor,” ujar JK Optimis. (Yayan – sisidunia.com)