Home » News » Seorang Warga Palestina Kembali Menjadi Korban Penembakan Tentara Israel di Hebron

Seorang Warga Palestina Kembali Menjadi Korban Penembakan Tentara Israel di Hebron



Jakarta – Kekerasan masih terus terjadi di Palestina. Kabar terbaru mengatakan bahwa Selasa (27/10/2015) malam kemarin, tentara Israel kembali menembak mati satu orang warga Palestina. Peristiwa ini terjadi di Kota Al-Khalil (Hebron) yang terletak di Tepi Barat, dengan dekat Sungai Jordan.
Seorang Warga Palestina Kembali Menjadi Korban Penembakan Tentara Israel di Hebron
Menurut Juru Bicara Militer Israel, warga Palestina tersebut ditembak karena diduga akan menyerang tentara Israel. Dilaporkan bahwa korban mencoba “mendekati” tentara Israel yang tengah ditugaskan di pos pemeriksaan yang terletak di Permukiman Tel Rumeida, Al-Khalil. Ketika tentara Israel menanyakan tentang tanda pengenal pria tersebut, ia justru mengacungkan pisau ke arah tentara.

Setidaknya itulah yang dilaporkan oleh pihak militer Israel.

“Tentara menanggapi bahaya dengan melepaskan tembakan ke arah penyerang, sehingga ia meninggal,” terang juru bicara tersebut.

Adapun korban yang identitasnya belum diketahui tersebut merupakan orang ketiga yang tewas di sepanjang Selasa kemarin di kawasan Tepi Barat. Dua orang lainnya tewas akibat tembakan tentara Israel di Persimpangan Gush Etzion, dekat permukiman Yahudi di Tepi Barat. (Deni Suroyo – sisidunia.com)