Home » Techno » Walmart Berencana Gunakan Drone untuk Mengirim Barang Pesanan ke Pelanggan

Walmart Berencana Gunakan Drone untuk Mengirim Barang Pesanan ke Pelanggan



Jakarta – Waralaba supermarket, Walmart, dilaporkan tengah mempelajari kemungkinan penggunan pesawat tanpa awak, atau yang biasa disebut dengan “drone”, untuk melakukan pengiriman barang kepada konsumennya di wilayah Amerika Serikat (AS). Mereka mempertimbangkan sistem semacam ini karena ingin merasakan sukses yang serupa dengan Amazon dan sejumlah peritel lainnya yang telah mengapliasikan metode tersebut.
Walmart Berencana Gunakan Drone untuk Mengirim Barang Pesanan ke Pelanggan
“Ini adalah bagian dari upaya terus menerus kami dalam mendorong efisiensi pada rantai pasokan kami dan melayani konsumen dengan lebih cepat dan lebih baik,” ungkap Juru Bicara Walmart kepada media AFP.

“Ada satu gerai Wal-Mart dalam setiap lima mil (delapan km) dari 70 persen penduduk AS sehingga menciptakan kemungkinan-kemungkinan menarik untuk melayani pelanggan dengan teknologi drone,” lanjut juru bicara tersebut.

Sebagai informasi, pada Maret 2015 lalu, Badan Penerbangan Federal (FAA) AS telah mengizinkan situs belanja Amazon untuk menguji drone rancangannya. Peritel kelas dunia tersebut sedang mengembangkan sistem pengiriman barang lewat udara yang mampu mengantarkan paket-paket kecil ke rumah konsumen di wilayah AS dalam kurun waktu kurang dari 30 menit. (Deni Suroyo – sisidunia.com)