Home » Techno » Unggah Video Main Game di Youtube, Pemuda Ini Jadi Milyarder

Unggah Video Main Game di Youtube, Pemuda Ini Jadi Milyarder



Los Angeles – Tak selamanya kebiasaan bermain video game itu berdampak buruk bagi kehidupan seseorang. Bila orang tersebut mau berusaha keras dan melihat peluang, bermain game justru bisa mendatangkan kekayaan. Hal tersebut dialami oleh seorang pemuda asal Los Angeles, Amerika Serikat (AS), yang bernama Jordan Maron.
Unggah Video Main Game di Youtube, Pemuda Ini Jadi Milyarder
Berkat kebolehannya dalam bermain game “Minecraft”, ditambah kemampuan video editing dan “melawak”, Maron mampu memperoleh penghasilan yang cukup besar. Bahkan, ia diberitakan telah membeli sebuah rumah mewah senilai USD 4,5 juta, atau setara dengan Rp 4,5 miliar. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?
Unggah Video Main Game di Youtube, Pemuda Ini Jadi Milyarder
Pemuda yang baru berusia 23 tahun tersebut memperoleh penghasilannya dari membuat video di YouTube. Ya, dia membuat video yang mempertontonkan aksinya bermain video game. Di dalam situs tersebut, Maron mengelola chanel bernama CaptainSparklez.

CaptainSparklez merupakan salah satu chanel terpopuler di YouTube, di bawha kategori “Game”. Rata-rata, chanel ini di klik 1,9 miliar kali oleh para netizen.

Awalnya, penghasilan Maron dipeorlehnya hanya dari iklan yang terpampang di chanel-nya terebut. Namun seiring naiknya popularitas dirinya, ia pun mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber, misalnya penampilannya di video orang lain, komentarnya terhadap sebuah video game, endorsement, menjadi pembicara dalam media teknologi, dan lain sebagainya.
Unggah Video Main Game di Youtube, Pemuda Ini Jadi Milyarder
Adapun rumah yang dibeli oleh Maron tadi berlokasi di kawasan elit, Hollywood Hills. Lokasinya pun tak jauh dari pencipta game Minecraft, Markus Persson. (Deni Suroyo – sisidunia.com)