sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Panglima TNI akan Berikan Sanksi Tegas Jika Ada Perzinahan antara Arzetti dan Dandim Sidoarjo

Panglima TNI akan Berikan Sanksi Tegas Jika Ada Perzinahan antara Arzetti dan Dandim Sidoarjo



Jakarta – Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, mengatakan pihaknya akan menyelidiki secara mendalam perihal pertemuan anggota DPR RI, Arzetti Bilbinna, dengan Dandim Sidoarjo, Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya, di kamar Hotel Arjuno, Malang, pada Minggu (25/10/2015) kemarin. Bila keduanya terbukti melakukan perzinahan, maka Rizeki akan dipesat dari institusi TNI.
Panglima TNI akan Berikan Sanksi Tegas Jika Ada Perzinahan antara Arzetti dan Dandim Sidoarjo
Sebelum melakukan penindakan lebih jauh, Gatot mengatakan bahwa penyelidikan harus dilakukan secara komprehensif. Pasalnya, Rizeki tidak bisa serta merta dipecat tanpa ada bukti-bukti yang jelas.

“Kita engga bisa menghukum orang dari ‘katanya’ saja, harus penyelidikan dan penyidikan tapi ada aturan di militer, ada TNI berbuat zina dengan anggota militer akan dipecat,” ujar Gatot kepada wartawan di Mabes TNI, Jakarta, Senin (26/10/2015) kemarin.


Baca juga

Apa yang Dilakukan oleh Arzetti Bilbinna dan Perwira TNI di Dalam Kamar Hotel?

Panglima TNI Tegaskan Jangan Ada Orang yang Rendahkan Profesi TNI

Gatot menjelaskan bahwa nantinya, berkas penyelidikan akan diserahkan ke Jaksa Militer di Pengadilan Militer untuk kepentingan persidangan. Di sinilah nantinya akan diputuskan apakah Rizeki terbukti bersalah atau tidak.

“Harus dilaksanakan penyelidikan berkasnya diserahkan ke Jaksa militer lalu pengadilan militer. Kemudian disidangkan bobot beratnya baru dihukum, hukumnya pemecatan apabila melanggar,” jelas Gatot.

Di kesempatan yang berbeda, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Mulyono, mengatakan hal yang serupa dengan Gatot, bahwa jika Rizeki terbukti melakukan perzinahan, maka hukumannya adalah pemecatan.

“Ya sesuai hukum lah, kita kan aturannya semua,” terang Mulyono.
Panglima TNI akan Berikan Sanksi Tegas Jika Ada Perzinahan antara Arzetti dan Dandim Sidoarjo
Mulyono juga menegaskan bahwa institusi TNI tidak akan melindungi atau menutupi kesalahan yang dibuat oleh prajurit maupun perwiranya.

“Kita selidiki sampai tuntas, yang jelas kami tak akan pernah menutupi prajurit TNI yang salah,” tandasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)