sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Menyebutkan Bulan Bisa Jadi Cara Sederhana Melatih Kerja Otak

Menyebutkan Bulan Bisa Jadi Cara Sederhana Melatih Kerja Otak



Jakarta – Banyak cara dan kegiatan simpel yang ternyata berfungsi untuk mengasah otak kita. Salah satu latihan yang ditemukan adalah menghitung bulan dengan cara dibalik.
Menyebutkan Bulan Bisa Jadi Cara Sederhana Melatih Kerja Otak
Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 27/10/2015), bila anda biasa menghitung bulan secara berurutan, mulai dari Januari, Februari, Maret, dan seterusnya, maka cobalah untuk menghitung bulan dari Desember, November, Oktober, dan seterusnya. Kegiatan ini, ternyata dapat membantu mendeteksi resiko gangguan mental, seperti demensia, parkinson, serta beberapa penyakit neurologis lainnya.

Meski demikian, ada syarat yang harus dilakukan untuk latihan mengasah otak tersebut, yakni, dengan mengurutkan bulan-bulan tadi dengan durasi 20 detik saja. Jangan anggap remeh kegiatan ini. Meskipun terlihat mudah, tes tersebut cukup menantang otak dan melatih kemampuan memori kita.

Seperti yang dilaporkan oleh World Journal of Psychiatri, para peneliti telah meneliti 22 studi yang berkaitan dengan tes tersebut. Hasilnya, kecepatan dan ketepatan menghapal nama-nama bulan dengan cara dibalik bisa digunakan untuk melatih otak kita.

“Orang yang sehat biasanya dapat menyelesaikan tes dalam waktu 20 detik,” ungkap salah seorang peneliti. (Deni Suroyo – sisidunia.com)