Home » Sport » Menarik, Tim TNI Ikut Serta Dalam Turnamen Piala Jenderal Sudirman

Menarik, Tim TNI Ikut Serta Dalam Turnamen Piala Jenderal Sudirman



Jakarta – Ada yang menarik dalam perhelatan turnamen Piala Jenderal Sudirman tahun ini, kabarnya TNI siap meramaikan kejuaraan sepakbola ini dengan mengirimkan perwakilannya, Persatuan Sepakbola TNI (PS TNI). Ikut sertanya tim TNI ini jelas akan memberi warna tersendiri di tengah kehadiran beberapa klub kuat seperti Persib Bandung dan Arema Cronus.

Menarik, Tim TNI Ikut Serta Dalam Turnamen Piala Jenderal Sudirman

Nantinya PS TNI akan menjadi satu-satunya klub amatir yang ikut berkompetisi di Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup. Akan tetapi PS TNI jelas tidak bisa dianggap remeh, bahkan beberapa pihak berasumsi tim ini dapat menjadi kuda hitam dalam gelaran Piala Sudirman 2015.

Rencananya babak awal turnamen ini akan digelar di tiga kota, yakni Bali, Malang, dan Surabaya. Pemilihan Bali dan Malang karena dianggap sukses menjadi tuan rumah pada Piala Presiden lalu. Sementara dipilihnya Surabaya karena merupakan kota pahlawan dan seirama dengan semangat perjuangan TNI.


Baca juga:

Jelang Piala Jenderal Sudirman, Indra Sjafri Serius Persiapkan Bali United

Klub-klub yang telah dipastikan ikut serta dalam turnamen ini adalah Sriwijaya FC, Bali United, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus, Persela Lamongan, Persegres Gresik, Bonek FC, dan Persatuan Sepakbola TNI. Nantinya klub-klub tersebut akan dibagi dalam tiga grup yang akan bertanding di tiga kota tuan rumah. (Rani Soraya – sisidunia.com)