sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Hanya dengan Menjual Pasword, Gadis Cilik Kelas 6 SD Mampu Raup Ratusan Ribu Rupiah per Jam

Hanya dengan Menjual Pasword, Gadis Cilik Kelas 6 SD Mampu Raup Ratusan Ribu Rupiah per Jam



New York – Semua orang pasti mendambakan penghasilan yang tinggi namun dengan pekerjaan yang tergolong mudah. Ternyata, hal tersebut telah dialami oleh seorang gadis berusia 11 tahun asal New York, Amerika Serikat (AS).
Hanya dengan Menjual Pasword, Gadis Cilik Kelas 6 SD Mampu Raup Ratusan Ribu Rupiah per Jam
Dilansir dari Ars Technica, gadis tersebut bernama Mira Modi, dan masih duduk di bangku SD kelas 6. Diberitakan bahwa Modi mampu menghasilkan uang dari menjual password atau kata sandi di internet, melalui situs dicewarepasswords.com. Gadis cerdas ini mampu menciptakan “passphrase” yang terdiri dari kombinasi enam huruf.

“Konsep keseluruhan ini adalah membuat password sendiri agar tetap aman. Sepertinya teman-teman saya tidak mengerti, tapi menurut saya ini keren,” jelas Modi.

“Saya ingin menjadi terkenal karena keadaan ekonomi saya tidak terlalu mujur. Pasti menyenangkan jika bisa punya situs sendiri,” sambungnya.

Ibunda Modi, Julia Angwin, merupakan seorang wartawan di ProPublica. Awalnya, ia bermaksud menyalurkan hobi puterinya dengan menciptakan passphrase Diceware. Dari sini, kemudian Modi mengembangkan kemampuannya dan akhirnya, ia sendiri yang memutuskan untuk berjualan password di dunia maya.
Hanya dengan Menjual Pasword, Gadis Cilik Kelas 6 SD Mampu Raup Ratusan Ribu Rupiah per Jam
Tak disangka-sangka, password buatan Modi ternyata laris manis di internet. Tak hanya perseorangan, sejumlah korporasi juga sempat membeli password yang dihasilkan dari perhitungan dan tulisan tangan Modi sendiri.

Adapun dengan keahliannya itu, Modi berhasil memperoleh penghasilan sekitar USD 12 per jam, atau setara dengan Rp 163 ribu per jam. Bila dalam satu hari ia bekerja selama 10 jam, maka Modi bisa menghasilkan sekitar Rp 1,6 juta per hari. Meski demikian, statusnya sebagai anak sekolah tidak memungkinkannya untuk bekerja secara full time.(Deni Suroyo – sisidunia.com)