sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bertemu Jokowi, Presiden Obama Ucapkan Belasungkawa

Bertemu Jokowi, Presiden Obama Ucapkan Belasungkawa



Washington DC – Sesaat sebelum dimulainya pertemuan bilateral antara Indonesia-AS, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama disebut menyempatkan diri untuk mengucapkan rasa bela sungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas meninggalnya sang nenek.

Bertemu Jokowi, Presiden Obama Ucapkan Belasungkawa

Sehari sebelum Jokowi bertolak ke AS pada Jumat (23/10) lalu, sang nenek Sani Wirorejo dikabarkan telah tutup usia.

Hal tersebut diketahui dari pernyataan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang mengatakan bahwa ucapan belasungkawa dari Obama dilontarkan tepat sebelum pertemuan kedua kepala negara itu dimulai.

Pertemuan antara Jokowi dan Obama sendiri berlangsung lebih dari satu jam dan dilanjutkan dengan sesi pernyataan pers selama sekitar 20 menit.

“Pertemuan berlangsung baik, akrab, dan produktif. Diawali Presiden Obama menyampaikan pernyataan bela sungkawa atas meninggalnya Eyang Presiden Jokowi,” jelas Retno Marsudi.


Baca juga:

Panglima TNI akan Berikan Sanksi Tegas Jika Ada Perzinahan antara Arzetti dan Dandim Sidoarjo

Panglima TNI Tegaskan Jangan Ada Orang yang Rendahkan Profesi TNI

Salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan itu adalah untuk menjelaskan bahwa kunjungan Jokowi ke AS sebagai penanda tahapan baru kerja sama Indonesia-AS dan diluncurkannya strategic partnership antara kedua negara ini. (Rani Soraya – sisidunia.com)