Home » News » Menlu Retno Bantah Ada Pertemuan Terselubung antara Jokowi dan Freeport di AS

Menlu Retno Bantah Ada Pertemuan Terselubung antara Jokowi dan Freeport di AS



Washington- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan membahas permasalahan terkait PT Freeport Indonesia dalam kunjungannya ke Amerika Serikat (AS). Dalam konferensi pers yang digelar di Blair House Washington DC, Minggu (25/10/2015) malam, Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno LP Marsudi, mengatakan bahwa masalah Freeport tidak dimasukkan ke dalam agenda pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden AS, Barack Obama.
Menlu Retno Bantah Ada Pertemuan Terselubung antara Jokowi dan Freeport di AS
Dari Indonesia, kita tidak akan membahas soal itu,” ungkap Retno.


Baca juga

Hasil Survey : Ahok Posisi 3 Dibawah Jokowi Dan Prabowo Sebagai Kandidat Presiden 2019

Isu yang sedang beredar memang mengatakan bahwa Jokowi akan melakukan santap bersama dengan petinggi Freeport di AS.

“Yang beredar selama ini di media adalah Presiden akan mengadakan makan pagi dengan Freeport, saya ingin sampaikan itu tidak benar,” tegas Retno.
kunjungan, luar negeri, kenegaraan, Amerika Serikat, Presiden Indonesia, Presiden Joko Widodo, Jokowi, Menteri Luar Negeri, Menlu, Retno LP Marsudi
Retno menerangkan bahwa pada dasarnya, Presiden memang akan menghadiri pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha asal AS. Meski demikian, Freeport tidak termasuk ke dalam pengusaha yang diundang.

“Intinya satu, kita datang ke sini sebagai negara besar jadi kunjungan ke AS kita harapkan manfaatnya akan dirasakan tidak hanya bagi dua negara tapi untuk dunia,” terangnya.

Kunjungen kenegaraan Presiden Jokowi ini dijadwalkan berlangsung hingga 30 Oktober 2015. (Deni Suroyo – sisidunia.com)