sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Marquez Diduga Bekerjasama dengan Lorenzo untuk Gagalkan Rossi

Marquez Diduga Bekerjasama dengan Lorenzo untuk Gagalkan Rossi



Sepang – Race direction MotoGP telah menjatuhkan penalti tiga poin kepada pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akibat insiden di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015) siang kemarin. Hal ini membuat Rossi mendapatkan total empat poin penalti, dan ia harus start di posisi paling buncit ketika membalap di GP Valencia nanti.
Marquez Diduga Bekerjasama dengan Lorenzo untuk Gagalkan Rossi

Namun demikian, rupanya race direction tidak berhenti bekerja setelah menjatuhkan sanksi kepada Rossi. Pihak penyelenggaran MotoGP, Dorna, juga akan menyelidiki adanya dugaan “kerjasama” antara pembalap Movistar Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo, dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Kecurigaan race direction terbentuk ketika melihat tayangan ulang dari sejumlah kamera di sepanjang balapan Sepang kemarin. Marquez terlihat seperti memberikan jalan kepada rekan senegaranya Lorenzo, namun memberikan pressing ketat kepada Rossi.

Dugaan “kongkalikong” di antara dua pembalap Spanyol yang berbeda tim tersebut semakin kentara ketika melihat catatan waktu mereka. Sejak Lorenzo diberi jalan oleh Marquez, keduanya terpaut 2,60″/sec dalam rentang putaran 1 lap.

“Terlihat jelas oleh race direction bahwa kedua pembalap harusnya membutuhkan 3 sampai 4 lap putaran untuk membubuhkan jarak 2,60″/sec. Jika kecepatan kedua pembalap selisih +0.781 pada balapan di Sepang Malaysia,” tulis situs MotoGP Indonesia.

Penyelidikan yang dilakukan oleh race direction ini juga sekaligus merupakan bentuk tindak lanjut dari laporan Rossi sejak seri Phillip Island lalu, dimana ia melaporkan bahwa Marquez sengaja mengalah untuk mendukung Lorenzo. (Deni Suroyo – sisidunia.com)